Siswa TKJ SMK NU Ma’arif 2 Kudus Bulan Juli PRAKERIN di EVERCOSS

Kehadiran SMK NU Ma’arif 2 Kudus tidak lepas dari harapan masyarakat sekitar terhadap tersedianya sekolah vokasi yang berkualitas. Terletak di sebuah kawasan yang warganya mayoritas petani, dulu banyak anak usia sekolah yang harus ke kecamatan lain untuk sekolah. Para pendiri sekolah tergerak untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang dekat, memenuhi harapan, sekaligus dengan biaya terjangkau.

SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada bulan Juli 2017 mendatang akan memberangkatkan siswa program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ke Pabrik Assembling EVERCOSS Semarang dan di Pabrik Repairing di Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa tekad besar dalam mengantarkan anak didik ke dunia industri yang sebenarnya. PRAKERIN ini akan di lakukan setiap tiga bulan sekali agar siswa dapat mendapatkan pengalaman sesungguhnya serasa bekerja di dunia industri.

Para peserta magang atau PRAKERIN ditargetkan untuk bisa merakit dan juga melakukan mobile service. Diharapkan ketika selesai magang, mereka memiliki kemampuan yang berkualitas di bidang mobile device.